Ayoo Berpartisipasi

berpartisipasi menyampaikan artikel / tulisan atau menjadi kontributor Konten di blog ini?
Kirimkan artikel/konten/tulisan anda ke bphgkebuntok@yahoo.co.id
lewat yahoo atau Gmail

Baca : Cara Kirim Artikel
Privasi email yang anda kirimkan 100% dilindungi oleh BPH MJGKE Buntok

Arti Pokok Injil

MJGKE BUNTOK
Apa itu Injil. Sebagai warga Kristiani harus memahami istilah Injil. Injil berarti KABAR BAIK. Berita Injil disampaikan oleh empat orang terdekat Yesus yang kemudian kita kenal sebagai Injil Matius, Injil Markus, Injil Lukas dan Injil Yohanes. Empat berita ini juga disebut sebagai empat riwayat hidup Yesus (Isa Almasih).

Arti Pokok dari Injil.
Berita Injil disebut sebagai Berita Keselamatan (Kabar Baik). Istilah Injil pada mulanya berasal dari bahasa Yunani euaggelion yaitu bahasa yang populer di Palestina pada masa Yesus.

Inti dari Injil adalah ialah penderitaan dan kematian-Nya untuk menanggung hukuman dosa manusia.


Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah (Injil, Surat 2 Korintus 5:21). Syukur, Yesus bukan saja mati disalib dan dikuburkan, tetapi Ia juga bangkit kembali. Jauh sebelum penderitaan dan kematianNya terjadi, Yesus berkata : "Akulah Gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya....Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak ada seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali. Inilah tugas yang Kuterima dari Bapa-Ku” (Injil Yohanes 10:11-18). Ya, Yesus mati tersalib tetapi Ia juga bangkit lagi dan kemudian diangkat kembali ke sorga.


Artikel Terkait:

DENGAN MEMBERIKAN KOMENTAR UNTUK SETIAP ARTIKEL YANG KAMI TAYANGKAN, BERARTI ANDA IKUT BERPARTISIPASI DALAM MEMBANGUN PELAYANAN BAGI JEMAAT, KHUSUSNYA DI JEMAAT GKE BUNTOK

0 Response to "Arti Pokok Injil"

Post a Comment